PT Puri Wahid Pratama Kembangkan Superblok Cibinong City Center

Big Banner
Sektor properti di pinggiran Jakarta semakin pesat. Walaupun Bahan Bakar Minyak (BBM) dipastikan mengalami kenaikan, namun pasar properti akan tetap menjadi kebutuhan. Salah satunya seperti yang dilakukan perusahaan pengembang properti PT Puri Wahid Pratama mengembangkan superblok pertama di kawasan Cibinong Raya, Kabupaten Bogor. Superblok Cibinong City Center tersebut dibangun di atas lahan dengan total luas 22 hektare (ha). 
 
Superblok tersebut terdiri dari kompleks bisnis Cibinong Office Park berupa 225 unit rumah kantor (rukan) yang sudah dibangun. Selain itu, saat ini tengah dikembangkan Cibinong City Mall seluas 100 ribu m2 yang akan dibuka (soft launching) pada Oktober 2013. 
 
Direktur Utama PT Puri Wahid Pratama Sugiharto Husodo mengatakan, tahun depan akan dibangun hotel bintang empat dengan menggandeng operator internasional yang belum bisa disebutkan namanya. 
 
“Untuk hotel kami akan bangun bintang empat yang terdiri dari 200an unit kamar. Investasinya diperkirakan Rp300 juta per kamar, sehingga totalnya mencapai sekira Rp100 miliar,” ujar Sugiharto.
 
Sugiuharto mengaku, dengan pengembangan proyek yang sudah dimulai sejak 2011 tersebut, telah meningkatkan nilai tanah di areal tersebut hingga empat kali lipat. 
 
“Dari 2011 hingga saat ini, harga tanahnya sudah naik empat sampai lima kali lipat. Kisarannya sekarang Rp7-8 juta per m2,” ungkapnya.
 
Sugiharto menjelaskan, selain kompleks bisnis, hotel dan apartemen, di dalam superblok Cibinong City Center juga akan dibangun apartemen. Akan tetapi, waktu penggarapan proyeknya masih akan disesuaikan dengan pertumbuhan masyarakat setempat. 
 
“Masih kami lihat pasarnya dulu. Apartemen rencananya ada tapi belum tahu kapan, sebab masyarakat di sini masih tunda dulu untuk mau beli apartemen. Yang jelas pembangunan superblok ini seluruhnya kami targetkan memakan waktu lima tahun hingga 2016 sudah rampung,” jelasnya.

rumahku.com