Rusunami Perumnas Dijual Rp180 Jutaan/Unit

Big Banner
Pembangunan empat tower rumah susun sederhana milik (rusunami) Grand Center Point Bekasi milik Perum Perumnas telah rampung dan dilakukan seremoni topping off. Pembangunan rusunami ini merupakan langkah Perumnas dalam program pembangunan 200 tower di Jabodetabek. 
 
Direktur Utama Perumnas Himawan Arief mengatakan, nilai investasi untuk pembangunan satu tower rusunami sebesar Rp26 miliar. Sementara harga jualnya untuk unit 1 bedroom sebesar Rp180 jutaan, 2 bedroom Rp220 juta, dan 3 bedroom Rp260 juta. 
 
“Total unit di dalam Rusunami Grand Center Point Bekasi ini sebanyak 1.882 unit. Yang terbagi dari tower A dan B sebanyak 870 unit dan 102 kios yang saat ini telah terjual dan terhuni 100 persen, tower C dan D sebanyak 952 unit dan sudah terjual 72 persen,” kata Himawan.
 
Dia memaparkan, rusunami tersebut ditargetkan akan dihuni oleh 5.600 orang, dengan asumsi tiga orang yang menempati satu uni, 266 kios dan 40 food court. 
 
Untuk program selanjutnya, lanjutnya, yang akan dilakukan Perumnas adalah tahap II pembangunan rusunami di Cengkareng sebanyak 12 tower dan lima tower di Sentra Timur Pulogebang. Dalam mensukseskan program 1.000 tower, Perumnas telah membangun 25 tower, di antaranya 12 tower di Cengkareng, dua tower di Kemayoran, empat tower di Bekasi dan tujuh tower di kawasan Sentra Timur Pulogebang.  
 
“Saat ini kami juga tengah menjajaki berbagai kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta di antaranya untuk peremajaan rusun dan penataan kembali kawasan kumuh dan padat penduduk,” tutupnya.

rumahku.com