BBM Naik, Bantuan Bedah Rumah Naik 10 Persen

Big Banner
Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) meminta adanya kenaikan besaran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal dengan program bedah rumah. Hal tersebut dilakukan terkait 
kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.
 
Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengatakan, kemungkinan pada 2014 besaran bantuan dalam program BSPS naik 10 persen.
 
“Tahun depan, besaran bantuannya mungkin bisa naik 10 persen. Jadi, dari Rp7,5 juta bisa naik jadi Rp8,25 juta per rumah (kepala keluarga/KK),” kata Djan.
 
Jumlah besaran bantuan pada program BSPS meliputi Rp7,5-10 juta untuk kriteria rumah rusak sedang, Rp15-20 juta untuk kriteria rumah rusak parah, serta Rp15-30 juta per rumah khusus bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Papua.
 
Dia mengaku, salah satu kendala yang dihadapkan dalam penyaluran BSPS adalah lamanya pengucuran dana yang dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI), terutama untuk daerah-daerah pelosok Indonesia. Karena itu, tutur Djan Faridz, ke depan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia guna menambah lembaga penyalur bantuan bedah rumah tersebut.
 
“Kantor Pos bisa digunakan untuk penyaluran bantuan rumah, seperti penyaluran BLSM maupun bantuan pendidikan yang telah dilakukan saat ini,” ungkapnya.
 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me