BBM Naik, Kemenpera Anggarkan Rp1 triliun Untuk Material Bangunan

Big Banner
Kementerian Perumahaan Rakyat (Kemenpera) menyiapkan dana Rp 1 trilliun untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan bangunan akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar.
 
Danatersebut yakni bagian dari dana sebesar Rp 3 trilliun yang didapat Kemenpera dari dari pengalihan subsidi BBM untuk perumahan.
 
“Sisanya untuk pembangunan 200.000 rumah swadaya lagi, hal ini sudah diajukan di DPR pada pertemuan lalu tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Keuangan,” kata Deputi Bidang Perumahan Swadaya Kemenpera, Jamil Ansari seperti dikutip dari situs Kemenpera, Kamis (20/6).
 
Dia menuturkan, Kemenpera mendukung pengalihan subsidi BBM untuk program perumahan swadaya bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Diharapkan dengan pengalihan subsidi BBM bisa meningkatkan bantuan stimulus kepada masyarakat.
 
“Kalau selama ini yang menikmati subsidi BBM orang-orang bermobil sudah dipastikan rumahnya bagus-bagus, Subsidi BBM yang salah sasaran itu memang perlu dievaluasi karena tidak menimbulkan keuntungan bagi seluruh rakyat secara merata,” ungkapnya.
 
Diketahui, Pemerintah memastikan malam nanti, Jumat (21/6) mengumumkan kenaikan harga BBM. Hal itu dikemukakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik di Komplek Istana Kepresidenan, Jumat pagi.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me