Pekan Ini SBY Akan Uji Coba Tol Bali

Big Banner
Sebelum resmi dioperasikan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melakukan uji coba kekuatan jalan tol Bali yang diklaim sebagai tol terindah tersebut.
 
“Tanggal 25 Juni nanti, Presiden SBY akan langsung uji coba jalan tol ini mulai Bandara Ngurah Rai sampai ke Nusa Dua,“ jelas Direktur Utama PT Jasa Marga Bali Tol, Tito Karim saat konferensi pers di Kuta, Kamis (20/6).
 
Dia menjelaskan, jalan melingkar persimpangan patung I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Bali atau persis di timur bandara  akan langsung dicoba  Presiden SBY.
 
Jalan Tol Bali atau jalan di atas, lanjutnya, perairan sepanjang 12 kilometer lebih itu memang diharapkan akan mendukung kelancaran pelaksanaan KTT APEC di mana Indonesia sebagai tuan rumah.
 
SBY ingin memastikan kesiapan jalan tol Bali hingga saat digelarnya KTT APEC. Nantinya jika tidak ada kendala atau masalah dalam masa ujicoba maka akan langsung diresmikan oleh SBY. “Soal waktu kapan diresmikan bergantung beliau (SBY),” ujar Tito.
 
Direncanakan, pada 23 Juni 2013 mendatang pukul 24.00 wita, akan dilakukan ujicoba arus lalu lintas di atas bundaran atau jalan melingkar pada persimpangan patung I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Bali.
 
Tito mengatakan, dilakukannya uji coba tersebut seiring rampungnya pembangunan mega proyek Jalan Tol Penghubung Benoa, Bandara Ngurah Rai dan Nusa Dua. Jalan melingkar di depan Patung Ngurah Rai, Tuban sebelumnya kerap dituding sebagai salah satu penyebab utama kemacetan di Jalan By Pass Ngurah Rai.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me