Tarif Delapan Ruas Tol Akan Naik Tahun Ini

Big Banner
Direktur Operasi Jasa Marga, Hasanudin mengatakan PT Jasa Marga Tbk perseroan mengajukan proposal penyesuaian tarif jalan tol untuk delapan ruas yang mereka kelola kepada Badan Pengelola Jalan Tol.
 
Ruas-ruas yang diajukan tersebut, adalah ruas yang seharusnya mengalami kenaikan tarif pada September tahun ini. Ruas ruas tersebut adalah Tol Jagorawi, Tol Jakarta-Tangerang, Tol Dalam Kota Jakarta, Tol JORR, Tol Padalarang-Cileunyi, Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang, Tol Surabaya-Gempol, dan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa.
 
Sementara itu kepala Badan Pengawas Jalan Tol (BPJT), Achmad Gani Ghazali, membenarkan Jasa Marga telah mengajukan semua ruas tolnya yang mendapat hak menaikkan tarif pada September 2013. “Jasa Marga sudah mengajukan semua ruasnya, termasuk Tol Dalam Kota yang dikelola bersama dengan CMNP,” katanya kepada viva.co.id
 
Kenaikan tarif ini didasarkan pada aturan kenaikan tarif tol per dua tahun sekali dalam Undang-undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan pasal 48 dan Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol pasal 68.
 
Kenaikan tarif akan disesuaikan dengan angka inflasi di lokasi tol tersebut berada dalam waktu dua tahun. Pasokan data inflasi nantinya akan meminta input dari Badan Pusat Statistik.
 
Berikut ruas tol lainnya yang akan mengalami kenaikan tarif pada tahun ini:
 
Agustus 2013     : Surabaya-Mojokerto Seksi I,
 
September 2013 : Serpong-Pondok Aren, Tangerang- Merak, Ujung Pandang Tahap I dan II, Pondok Aren-Ulujami.
 
November 2013  : Tol Semarang-Solo Seksi I, dan Bogor Ring Road Seksi I
 

 

rumahku.com