Lahan Terbatas, Apartemen di Bandung Laris Manis

Big Banner
Semakin sempitnya lahan, permintaan apartemen di Bandung semakin pesat. Setidaknya dalam dua hingga tiga tahun terakhir pembangunan apartemen semakin pesat. Ketua DPD Realestat Jawa Barat Yana Mulyana, mengatakan, di wilayah Bandung dan sekitarnya terdapat 20 menara apartemen untuk saat ini.
 
“Karena harga lahan di Bandung sudah terlalu mahal, ketersediaan lahan makin sedikit. Harga tanah di Dago itu bisa mencapai Rp25 juta/m2. Itu pun belum tentu ada tanah yang masih memungkinkan untuk pembangunan apartemen di sana,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan, proyek apartemen ini biasanya menyasar kepada mahasiswa, serta dari masyarakat yang bekerja di Bandung untuk mencari tempat tinggal yang lebih dekat dengan tempat kerja sebagai hunian alternatif.
 
Untuk pembeli dari kalangan mahasiswa, lanjutnya,  kebanyakan mereka adalah pembeli yang berasal dari pelajar luar kota.
 
“Saat keluarga datang, bisa ikut tinggal di sana. Setelah 4-5 tahun, apartemen bisa dijual dengan harga yang lebih tinggi.” jelasnya.
 
Yana memaparkan, untuk harga per unit apartemen dibanderol sekitar Rp300 juta hingga Rp400 juta dan memiliki lokasi yang beragam yakni mulai dari pusat kota, sisi utara, barat, atau selatan Bandung. 
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me