Proyek Ciputra Group Telan Investasi Rp10 Triliun

Big Banner
Proyek Ciputra World Jakarta 1 di kawasan Dr Satrio disinyalir akan menjadi ikon baru di Jakarta. Pasalnya proyek yang dikembangkan oleh Ciputra group tersebut Di dalamnya terdapat sembilan proyek yakni, hotel penthouse, condomoinium penthouse, office tower 1, service apartment, my home condominium, shopping center, museum, teater, dan office tower 2.
 
Presiden Direktur Ciputra Group Candra Ciputra memaparkan, nilai investasi untuk keseluruhan proyek tersebut senilai USD1 milliar atau sekira Rp10 triliun. Sementara untuk seluruh proyek Ciputra World Jakarta 1,2 dan 3 nilai investasi diperkirakan mencapai USD3 miliar atau Rp30 triliun. 
 
Lebih lanjut ia menjelaskan, sejak setahun lalu pembangunan, telah mengalami kenaikan investasi. Hal tersebut bukan disebabkan biaya (cost) pembangunan proyek yang meningkat melainkan dipicu oleh tingginya permintaan dalam pasar. 
 
“Kenaikan nilai investasi saat ini untuk proyek properti CWJ sudah berkisar USD1 miliar. Naiknya nilai investasi bukan pengaruh BBM naik tapi karena demand tinggi,” kata Candra.
 
Dia menambahkan, proyek Ciputra World Jakarta 1 telah mulai beroperasi ditandai dengan beroperasinya DBS Tower pada bulan April 2013 lalu dan Lotte Shopping Avenue (LOVE) pada akhir pekan lalu. 
 
Secara keseluruhan, proyek Ciputra World Jakarta 1 dibangun di atas lahan seluas 5,5 hektare (ha) dan diharapkan rampung pada akhir 2013 dan akan beroperasi seluruhnya pada kuartal I-2014. Kesembilan komponen yang ada di dalamnya terdiri dari: Lotte Shopping Avenue (LOVE) seluas 130 ribu m2, DBS Tower 73 ribu m2, 174 unit kamar Raffles Hotel Jakarta, 88 unit apartemen Raffles Residences Jakarta, 136 unit apartemen myHome dan 170 unit apartemen servis Ascott Jakarta. Selain itu juga terdapat Ciputra Artpreneur Center (CAC).  

rumahku.com