Pasca Lebaran Harga Rumah Murah Naik

Big Banner
Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dipastikan akan berpengaruh terhadap harga rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).Oleh karena itu, para pengembang yang akan membangun rumah sederhana akan menaikan harga pada 1 September 2013 mendatang.
 
CEO Riscon Realty Ari Tri Priyono mengatakan, pihaknya berencana akan menaikan harga jual properti setelah lebaran. Dia menyatakan harga jual bervariasi yakni, sekitar Rp 95 juta hingga Rp 120 juta per unit. 
 
“Penyesuaian harga dilakukan terhadap proyek kami yang masih dalam pengembangan yakni Bukit Riscon Citra Pesona di Purwokerto, Bumi Cilebut Damai Bogor, dan Bumi Citra Asri Bogor,” ujar Ari.
 
Dia memaparkan, harga normal Bukit Riscon Citra Pesona dan proyek lainnya di luar kawasan Jadebotabek, sesuai dengan patokan harga Pemerintah yaitu sebesar Rp 88 juta per unit. Riscon Realty akan mengubahnya menjadi Rp 95 juta, lanjutnya, sedangkan harga normal Bumi Cilebut Damai dan Bumi Citra Asri Bogor serta properti lainnya di dalam kawasan Jadebotabek, masing-masing Rp 95 juta per unit akan dinaikkan menjadi Rp 120 juta per unit.
 
Sementara itu Gemilang Property akan menaikkan harga jual RSH pada 8 perumahannya sebesar 20 persen dengan rentang harga jual antara Rp 95 juta hingga Rp 150 juta per unit.
 
“Kami putuskan perubahan harga tersebut berlaku efektif setelah Lebaran. Karena kami menyadari momentum sebelum Lebaran, daya beli konsumen melemah. Jadi, sebagai antisipasi agar 500 unit rumah siap jual (ready stock) terserap maksimal, kami menundanya hingga Iedul Fitri berakhir,” papar CEO Gemilang Property Elang Gumilang.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me