Kawasan Dr Satrio Siap Disulap Jadi ‘Orchard Road’

Big Banner
Kawasan Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, kini pertumbuhan sektor propertinya semakin pesat. Hal itu ditandai dengan makin menjamurnya superblok di kawasan tersebut Semakin menggilanya kawasan segi tiga emas Jakarta ini, tak heran jika harga tanah melesat tajam. 
 
Head of Business and Development Ray White Indonesia, Erwin Karya mengatakan, permintaan properti di Indonesia, khususnya Jakarta terus meroket. Secara umum saja, pertumbuhan harga properti di Indonesia rata-rata mencapai 30% setiap tahunnya.
 
“Rata-rata pertumbuhannya 20-30% tapi tergantung lokasi. Bahkan ada daerah tertentu yang bisa naik jauh lebih tinggi,” ujar Erwin.
 
Oleh sebab itu, kawasan ini direncanakan akan “disulap” menjadi Orchard Road seperti yang sudah ada di Singapura. Sementara itu, CEO Leads Property Hendra Hartono mengatakan, kawasan ini menjadi satu-satunya di Jakarta yang paling banyak dibangun superblok.
 
Dia menyebut, untuk saat ini saja sudah ada Superblok Kota Kasablanka yang dikembangkan oleh Pakuwon Grup, Kuningan City oleh Agung Podomoro, Ambasador, The City Center Batavia oleh KG Global Development, Ciputra World oleh Ciputra Grup.
 
“Kawasan Satrio benar-benar jadi daerah yang banyak superblok di Jakarta. Misalnya Ciputra setelah Ciputra World I, akan menyusul Ciputra World II dan Ciputra World III, di lokasi Satrio,” ungkapnya.

rumahku.com