Ribuan Rumah Tak Layak di Kalbar Dapat Dana BSPS

Big Banner
Sebanyak 1.033 unit Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat membutuhkan dana bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) diminta untuk menuntaskan permasalahan tersebut.  
 
Oleh sebab itu Kemenpera akan menyalurkan dana BSPS sebesar Rp 7,5 juta untuk perbaikan kualitas dan  Rp 15  juta untuk pembangunan rumah baru khusus masyarakat miskin.
 
Kemenpera mengaku akan membantu Pemerintah Kabupaten Kubu Raya di Kalimantan Barat untuk menuntaskan masalah ribuan RTLH di kawasan tersebut dalam rangka meneruskan program RTLH tahun 2012 sebanyak 537 unit. Hal tersebut dikatakan oleh Deputi Bidang Perumahan Swadaya Kemenpera, Jamil Ansari.
 
Untuk melancarkan program tersebut, Jamil berharap mendapat dukungan dan peran aktif Pemkab Kubu Raya untuk membantu Kemenpera dalam hal pengawasan penyaluran BSPS di lapangan.
 
“Salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kubu Raya adalah dengan memenuhi kebutuhan rumah layak huni bagi masyarakat,” ungkapnya dalam rilis.
 
Namun untuk masyarakat yang tidak mempunyai kemampuan daya beli seperti orang jompo, janda tua, anak yatim piatu dan orang yang memiliki cacat permanen yang tinggal di RTLH, Pemda setempat bisa mengusulkan mereka untuk mendapat BSPS sebesar Rp 15 juta.
 
Dia menambahkan, untuk tahun 2013 terdapat kenaikan jumlah BSPS yang disalurkan ke masyarakat. Jika tahun lalu, lanjutnya,  hanya Rp 6 juta sekarang meningkat menjadi Rp 7,5 juta.
 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me