1,5 Tahun Tak Bayar Sewa, Rusunawa Cakung Dikosongkan Paksa

Big Banner
Akibat menunggak sewa rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Griya Tipar Cakung selama lebih dari 1,5 tahun, enam unit rusunawa dikosongkan secara paksa oleh Dinas Perumahan dan Pemda DKI.
 
Kepala Unit Pengelola Rusun Wilayah III, Jefyodya Julyan menjelaskan, pengosongan secara paksa dilakukan karena tindak lanjut dari penyegelan unit dengan stiker merah sejak Mei lalu terhadap 128 unit.
 
“Sebelumnya kami sudah berikan peringatan dari menyegel dengan memberikan stiker putih hingga merah dan sudah dilakukan mediasi oleh pihak Dinas Perumahan namun
karena tak kunjung dibayarkan kita tindak tegas. Jadi ada enam unit yang dikosongkan secara paksa,” ujar Jefy.
 
Dia menuturkan, keenam unit tersebut terdiri dari tiga unit di Blok Meranti. Dua unit berada di Blok Cendana, yakni nomor 214 dengan 18 bulan dan nomor 403 dengan 18 bulan tunggakan, serta satu unit lainnya berada di nomor 517 Blok Jatisari dengan tunggakan selama 26 bulan.
 
“Sebelumnya kami sudah melakukan negoisasi dan peringatan tapi mereka tidak mengindahkan peringatan kami,” tegasnya.
 
Penghuni unit 409 Blok Meranti yang pertama kali dikosongkan, berulang kali meminta kebijakan petugas untuk membereskan tunggakan, dan meminta waktu untuk mengosongkan secara sukarela unitnya. Namun hal itu tidak diindahkan puluhan petugas dari Dinas Perumahan, Satpol PP dan dibantu anggota Polri dan TNI yang langsung mengeluarkan barang-barang di dalam unit.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me