Properti Rp500 juta, Laris Manis di Manado

Big Banner
Properti dengan harga jual Rp 500 juta hingga Rp 1,5 miliar per unit diklaim paling laris di Manado dalam tiga tahun terakhir. Pada Mei 2012, sebanyak 60 persen terjual unit-unit apartemen dan kondotel dari total 370 unit yang ditawarkan ke publik.
 
Hal tersebut dipaparkan oleh  Wika Realty yang berkolaborasi dan Philadelphia Blessing Family mencatat pertumbuhan penjualan atas portofolio The Lagoon Tamansari.
 
Direktur Operasional Wika Realty Widyo Praseno, mengaku, walaupun jenis properti baru, pasar di Manado merespon positif tawaran apartemen dan kondotel The Lagoon Tamansari.
 
“Di luar dugaan kinerja penjualan The Lagoon Tamansari. Ini artinya, pasar Manado sangat potensial dan dapat menyerap properti seharga Rp 500 juta ke atas,” ujar Widyo.
 
Selain membangun hunian vertikal, kerjasama mereka juga terjalin pada hunian tapak; Tamansari Metropolitan Manado. Perumahan seluas 20 hektar ini menawarkan unit-unit dengan kisaran harga Rp 350 juta hingga Rp 800 juta per unit. Penjualannya pun melesat naik seiring dengan pertumbuhan jumlah dan daya beli kelas menengah di Ibu Kota Sulawesi Utara ini. 
 
Sementara itu PT Kharisma Mitra Sejajar, berhasil memasarkan 34 unit dari total 70 unit Rumah Kharisma yang ditawarkan. Pengembang ini mematok harga jual sekitar Rp 500 juta hingga Rp 800 juta dengan ukuran mulai dari 72-90 meter persegi. 

rumahku.com