Pembangunan Tol Cijago, Harga Tanah di Depok Naik

Big Banner
Pengamat Properti dari Indonesian Property Watch, Ali Tranghanda mengatakan, harga rumah di kawasan Depok akan mengalami kenaikan. Hal tersebut terjadi karena adanya pembangunan Tol Cinere Jagorawi (Cijago) dan saat ini sedang dalam tahap pembebasan lahan pada seksi II dan II.
 
Dia menuturkan, terlebih saat ini PT Megapolitan Developments Tbk semakin memperluas sektor propertinya dengan membangun Cinere Bellevue Kiosk di Cinere, Jawa Barat. 
 
Namun menurut Ali Depok relatif belum berkembang pesat. Dia menilai pangsa pasar di Depok masih menengah ke bawah. Walaupun Depok memiliki akses jalur Kereta Rel Listrik, lanjutnya,(KRL), hal itu tak mampu mendongkrak harga tanah. Sebab jalur KRL identik dengan kalangan menengah kebawah.
 
“Sementara kalau tol justru yang tumbuh kelas High Middle Class yang akan berkembang. Dengan adanya tol Cijago dan Desari, 30 persen harga tanah naik per tahun di Depok,” tutupnya.
 
Kendati demikian, Ali menyakini setelah kawasan Cinere berkembang pesat, dan pembangunan tol Cijago-Antasari rampung,harga tanah akan ikut terdongkrak.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me