Kemenpera Perbaiki 2.500 Rumah Tak Layak Huni di Kebumen

Big Banner
Tiga kecamatan di Kabupaten Kebumen, Jawa tengah, diantaranya Padureso, Rowokele dan Karanganyar akan mendapatkan bantuan perbaikan rumah tak layak huni (RTLH) oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).Sebanyak 2.500 rumah RTLH akan mendapat bantuan perbaikan.
 
Kemenpera semula menganggarkan dana untuk 1.500 rumah namun kini ditambah menjadi 2.500 rumah. Hal tersebut diungkapkan oleh
Menteri Perumahan Rakyat RI, H Djan Faridz. Djan Faridz menyebut pihaknya memiliki program untuk pembangunan asrama pondok pesantren dan WC komunal.
 
“Jika ada desa yang bersedia dan memiliki tanah yang dapat digunakan untuk membangun WC komunal silakan diajukan ke Kemenpera RI,” katanya.
 
Sementara itu, Bupati Kebumen H Buyar Winarso SE mengatakan, Program rumah layak huni diprioritaskan pada kecamatan yang memang benar-benar membutuhkan. Ada satu kecamatan yang tuntas rumah tidak layak huni yakni Kecamatan Padureso.
 
“Sedangkan untuk dua kecamatan lainnya yakni Kecamatan Rowokele dan Kecamatan Karanganyar hanya mendapat sisanya dari alokasi 2.500 bantuan rumah tidak layak huni,” tutupnya.
 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me