Rusun Buruh Ditargetkan Rampung Desember 2013

Big Banner
Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan segera membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) bagi para buruh yang bekerja di Jakarta. Rusunawa yang terletak di Rawa Bebek , Jakarta Timur tersebut akan dibangun di atas lahan milih Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 
 
Untuk tahap awal Kemenpera akan membangun rusun buruh sebanyak enam blok dengan memiliki tinggi enam lantai untuk masing-masing blok.
 
Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan, bahwa pembangunan rusun buruh tersebut ditargetkan rampung pada Desember 2013.
 
Dengan adanya rusun buruh ini Hatta berharap, bisa membantu para pekerja industri yang gajinya hanya berkisar Rp2 juta per bulan.
 
“Kami menginginkan pada Desember tahun ini selesai betul. Kemudian, nanti pada Januari dihuni oleh para pekerja. Mereka bisa menghemat, karena kalau membayar sewa yang mahal itu berat,” ujarnya.
 
Hatta menuturkan, rusun tersebut bisa disewa oleh orang yang sudah berkeluarga, namun tidak membawa keluarganya ke Jakarta. Artinya, lanjutnya, hanya kepala keluarganya yang bekerja di Jakarta, sedangkan anak istrinya di kampung halaman.
 
“Dengan demikian, dibangunnya rusunawa ini, para pekerja bisa menghemat dan meningkatkan kesejahteraan keluarganya. Tentunya, pemerintah secara bertahap akan terus menaikkan pendapatan masyarakat,” jelasnya.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me