Kemenpera Bangun Rusun Ps.Rumput dan Ps. Minggu Rp1,9 Triliun

Big Banner
Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan segera membangun Rumah susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Pasar Rumput dan pasar Minggu, Jakarta Selatan. Untuk Rusun yang terletak di Pasar Rumput, ditujukan untuk  relokasi masyarakat di sekitaran bantaran kali Ciliwung. Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz mengatakan, Kemenpera mengeluarkan dana sebesar Rp1,9 triliun untuk 3.200 unit pembangunan rusunawa.
 
“Dua gedung itu Rp 1,9 triliun. Lahannya 2 hektar masing-masing, 3.200 unit rumah sewa masing-masing lokasi,” ujar Djan.
 
Kedua bangunan tersebut, jelas Djan, akan dilengkapi fasilitas yang mempermudah akses para penghuninya terhadap fasilitas umum. Untuk Manggarai (pasar rumput), lanjutnya, satu tower terdiri dari 3 tower, bawahnya lebih besar karena terdapat pasar, puskesmas, sekolah, mesjid, fasilitas umum semuanya ada, kemudian di atasnya 26 lantai untuk rumah rakyat.
 
“Begitu juga di Pasar Minggu itu 3 blok untuk 3.200 juga, di bawahnya ditambah untuk terminal. Kalau di Pasar Rumput kan dekat, terminal Manggarai ada, jadi tidak dibuatkan terminal,” ungkap Djan.
 
Lebih lanjut dia memaparkan, untuk rusun pasar minggu, berukuran 36 meter dengan 2 kamar dan 2 kamar mandi. Pembangunan kedua rusunawa tersebut Djan berharap bisa segera terealisasi.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me