20 Gedung di Jakarta Kantongi Sertifikat Bangunan Hijau

Big Banner
Ternyata baru sekitar 20 bangunan di Wilayah DKI Jakarta yang sudah memiliki sertifikasi bangunan gedung hijau. Ketua Komite Green Building Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Djohan Pahlawanmengatakan jumlah tersebut masih dikatakan sangat sedikit  karena Jakarta sendiri memiliki sekitar 100 bangunan tinggi.
 
“Serifikat ini bisa didapat tidak hanya dari GBCI (Green Building Council Indonesia) tetapi juga dari lembaga luar seperti BCA (Building Construction Authority) Singapura,” ujarnya.
 
Namun menurut Djohan hal yang positif saat ini adalah pemerintah telah memiliki kemauan untuk menerapkan konsep bangunan hijau dalam kebijakan yang telah dikeluarkan.
 
Sekedar informasi, sejak April 2013 lalau kota Jakarta telah menerapkan wajib “Green Building Codes” yang dimaksudkan untuk mendorong pembangunan gedung hemat energi. Hal tersebut sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk Bangunan Energi Efisien melalui pengembangan kode bangunan energi yang efisien dan pengembangan piranti lunak desain bangunan hemat energi.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me