Rusun Rawa Bebek Sudah Bisa Dipesan

Big Banner
Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan segera membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) bagi para buruh yang bekerja di Jakarta. Rusunawa yang terletak di Rawa Bebek, Jakarta Timur tersebut akan dibangun di atas lahan milih Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, saat ini rusun sudah bisa dipesan oleh para pekerja walaupun pembangunan belum dimuklai.
 
 “Jangan sampai saat selesai nanti bingung siapa yang mau mengisi,” ujar Jokowi.
 
Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, nantinya rumah susun buruh  ini akan dikelola seperti swasta agar jelas dan transparan. Ia juga memastikan pengelolaan manajemen seperti perusahaan swasta untuk memastikan pembangunan tidak mangkrak.
 
Mantan Walikota Solo ini menuturkan, buruh yang ingin menghuni rumah susun sewa akan dipungut Rp 200 ribu per orang. Setiap kamar nanti akan terdiri dari empat tempat tidur. 
 
“Pekerja manapun dapat menghuni rusun asal bekerja di Jakarta,” jelasnya.
 
Rusun sewa ini, lanjutnya, memang ditunjukkan untuk para pekerja dan dibangun oleh Kemenpera. “Saya kira rusun untuk pekerja tidak harus memakai KTP Jakarta, karena yang bangun Menpera sehingga bebas. Tetapi kalau rusun DKI Jakarta yang bangun yang tinggal harus memiliki KTP DKI Jakarta,”tutupnya.
 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me