Kemenpera Inginkan Hunian Layak Untuk Santri

Big Banner
Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) meresmikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Pondok Pesantren Asshidiqiyah II di Batu Ceper, Tangerang, Banten.
 
Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz mengatakan, setelah peresmian Rusunawa Ponpes Assidiqiyah II ini, akan dilanjutkan pembangunan Rusunawa Santri Ponpes lainnya. Dalam hal ini, pemerintah menyediakan dana Rp1,1 triliun. 
 
“Biaya pembangunan Rusunawa milik Pondok Pesantren Asshiddiqiyah II yang baru diresmikan itu  berasal dari Pemerintah melalui Kemenpera,” katanya seperti dikutip dari situs resmi Kemenpera, Senin (24/6).
 
Oleh sebab itu Djan mengaku pihaknya akan terus memperjuangkan pembangunan rusun pesantren. Alasan Djan lantaran tempat tinggal para santri yang jauh sehingga santri harus tinggal di asrama.
 
“Saya prihatin melihat kondisi anak-anak yang tinggal di asrama karena sudah sumpek dan panas. Alasan itulah yang membuat saya memperjuangkan hak-hak atas hunian yang layak, khususnya para santri,” ujar Djan Faridz dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (3/7).
 
Lebih lanjut  dia menjelaskan, selain pembangunan rusunawa untuk para santri, Kemenpera juga berupaya memberikan bangunan kamar mandi komunal untuk pondok pesantren. Namun, bangunan ini juga bisa digunakan untuk masyarakat sekitar. 
 
“Saya mengimbau, setelah digunakan santri pagi hari, diharapkan kamar mandi komunal ini digunakan oleh masyarakat sekitar,” tutupnya.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me