Bangun Rusunami, Kemenpera Gandeng Pertamina dan PLN

Big Banner
Untuk membangun hunian murah bagi masyarakat, kini Kementeraian Perumahan Rakyat (Kemenpera) melakukan kerja sama dengan Badan Usaha  Milik negara (BUMN). Karena saat ini BUMN memeiliki lahan yang belum dikembangkan. 
 
Kemenpera kini telah menggandeng Pertamina dan Perusahaan Milik Negara (PLN). Kantor BUMN tersebut kini tengah mempersiapkan lokasi-lokasi bagi pendiri rumah susun sederhana milik (rusunami) bersubsidi. Demikian yang disampaikan oleh Deputi Bidang Hunian Formal Kemenpera Pangihutan Marpaung. 
 
“Ada juga bantuan penyediaan lahan dari Bulog, Kementerian Perhubungan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.
 
Pangihutan mengaku saat ini Pertamina menawarkan tujuh lokasi di Jabodetabek, dan PLN lima sampai enam lokasi di kawasan yang sama. Namun, lanjut Pangihutan, pihaknya masih terkendala untuk memuluskan langkah mereka mempercepat pembangunan rusunami.Kemenpera sedang mengupayakan untuk menyelesaikan administrasi pertanahan terkait Hak Guna Bangunan (HGB) di atas Hak Pengelolaan Lahan (HPL).
 
“Tentunya, jika masalah ini terlewati maka hasilnya harus menguntungkan meski perusahaan BUMN harus tetap untung,” tutupnya.
 
 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me