Pemprov DKI Targetkan Bangun 200 Unit Rusun

Big Banner
Berbagai terobosan saat ini sedang dirancang demi membenahi hunian tak layak yang ada di ibukota DKI Jakarta. Saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah gencar membangun rumah susun serta program rumah deret yang akan segera dibangun untuk mengubah kawasan kumuh di bantaran kali yang ada di Jakarta. 
 
Dalam kurun waktu ke depan rencananya Pemprov DKI akan membangun kurang lebih 200 unit rumah susun.  “Selama ini pembangunan di Ibukota sudah sangat amburadul. Ke depan akan kita benahi. Pemerintah DKI Jakarta sudah menargetkan akan membangun 200 unit rumah susun,” kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) seperti dikutip Walikota Jakarta Timur, Krisdianto.
 
Krisdianto menyatakan, Pemprov DKI Jakarta baru saja membangun 6 blok rumah susun (Rusun) di Rawa Bebek, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, dimana masing masing bloknya terdiri 6 lantai.
 
“Jadi masih butuh banyak lagi rumah susun yang akan dibangun. Jika semua itu sudah selesai sesuai target, warga yang tinggal di sekitar sungai Ciliwung akan diajak masuk menghuni rumah susun,” ungkapnya.
 
Dia juga berharap setelah program rumah susun dan Kampung Deret rampung, tata ruang kota Jakarta bisa tertata dengan rapih, dan fasilitas umum bisa digunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me