Jasa Marga Terbitkan Obligasi Rp6 Triliun

Big Banner
Direktur Utama PT Jasa Marga, Adityawarman mengatakan, Jasa marga akan menerbitkan obligasi sebesar Rp6 triliun. Obligasi tersebut nantinya akan dikeluarkan secara bertahap sesuai keperluan perseroan.
 
“Untuk tahap awal, perseroan akan mengeluarkan obligasi senilai Rp2,1 triliun. Kemungkinan pada Oktober tahun ini,” ujar Adityawarman.
 
Dana hasil penerbitan obligasi tersebut, lanjutnya, akan digunakan perusahaan operator tol pelat merah itu untuk membayar beban obligasi yang jatuh tempo pada Oktober 2013. Total obligasi jatuh tempo yang harus dibayarkan perseroan mencapai Rp1,7 triliun.
 
Sementara itu, sisa dana obligasi tersebut, menurut Adit, akan digunakan untuk modal anak usaha Jasa Marga. Perseroan sudah mengajukan izin kepada Otoritas Jasa Keuangan untuk rencana penerbitan obligasi tersebut.
 
Lebih lanjut dia menjelaskan, sisa obligasi sebesar Rp3,9 triliun, menurut Adit, akan dikeluarkan pada tahun berikutnya sesuai kebutuhan perusahaan. Namun, ia berharap, pada 2014 seluruh obligasi tersebut bisa dimaksimalkan, apalagi dengan keluarnya aturan baru soal pengadaan tanah pada November.
 
Obligasi bertahap ini, dia melanjutkan, bertujuan untuk mengurangi beban bunga yang harus dibayarkan Jasa Marga. Karena, jika diambil sekaligus, nantinya dana yang tidak terpakai tersebut tetap dikenakan beban bunga.
 
“Jadi, kami keluarkan sesuai keperluannya saja,” tutupnya. 
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me