Investor Asing Belum Percaya Diri Investasi Properti Indonesia

Big Banner
Kepala Riset Jones Lang LaSalle, Anton Sitorus mengatakan, Investor asing dinilai masih belum percaya diri untuk berinvestasi properti di Indonesia. Hal tersebut menyebabkan volume  investasi di Indonesia terbilang rendah dibandingkan negara lain.
 
Menurut Anton investor asing dalam klarifikasi perseorangan belum percaya diri masuk ke Indonesia. Walaupun harga properti Indonesia tergolong murah.
 
“Di Asia Pasifik seperti China, India, Jepang dan Hong Kong dalam beberapa tahun belakangan ini telah mendominasi perputaran investasi properti” ujar Anton
 
Dia menuturkan, mereka bisa dibilang aktif dalam investasi properti. Namun untuk di Indonesia jumlahnya masih sangat kecil yakni, hanya beberapa ratus miliar saja
 
“Investor asing dalam klasisifikasi institusi selama ini cukup banyak di Indonesia tetapi mereka lebih banyak bermain bursa saham karena memiliki regulasi dan infrastruktur yang sudah jelas,” ungkapnya.
 
Lebih lanjut Anton menambahkan, masalah informasi tentang Indonesia juga masih sangat kurang, sehingga investor-investor asing lebih memilih Singapura, Malaysia dan Australia yang sudah familiar.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me