Pembangunan Monorail Untungkan Sektor Properti

Big Banner
Pembangunan transportasi monorel di Jakarta dinilai akan meningkatkan pertumbuhan sektor properti. Lantaran proyek monorel tersebut berdampak pada perubahan fundamental khususnya persebaran pembangunan properti.
 
Hal tersebut dikatakan oleh, Director Office Services Colliers International, Bagus Adikusumo. 
 
“Distribusi kian merata. Tidak hanya berkumpul di satu titik pertumbuhan. Properti yang dilintasi atau dekat dengan monorail atau pun MRT lain, juga akan melonjak harganya,”ujarnya.
 
Bagus menuturkan dirinya belum bisa memperkirakan besaran kenaikan harga yang disebabkan oleh pembangunan monorail. Namun dia hanya mengatakan efek pembangunan baru akan tampak pada 2016 atau 2017 mendatang.
 
Sementara Senior Associate Director Office Tenant Representation Colliers International Retno Soeti mengatakan, pengembangan infrastruktur memang hal yang sangat vital. 
 
“Selain dapat mendongkrak harga properti, kemacetan yang selama ini menjadi momok juga bakal terurai. Dan yang terpenting masyarakat tidak harus berada di tengah kota. Karena pemerataan pengembangan properti akan mulai terjadi,” ungkapnya.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me