Kemenpera Renovasi 2.000 Unit Rumah di Wakatobi

Big Banner
Melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan memperbaiki 2.000 unit rumah di kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. 
 
Dalam kesempatan kunjungan kerja (kunker) di Wakatobi, anggota Komisi V DPR, Mulyadi berharap, pada tahun ini jumlah rumah yang direnovasi  BSPS sejumlah 1.096 unit rumah bisa bertambah menjadi 2.000 unit.
 
“Kami harap tahun 2013 ini Kabupaten Wakatobi yang akan memperoleh BSPS sejumlah 1.096  unit rumah bisa ditingkatkan  menjadi 2.000 unit rumah,” ujarnya.
 
Untuk merealisasikan bantuan tersebut Komisi V DPR RI akan bersurat dengan Menteri Perumahan Rakyat dan Deputi Bidang Perumahan Swadaya. Sebab, saat ini masih banyak masyarakat di Kabupaten Wakatobi yang masih tinggal di rumah-rumah yang tidak layak huni.
 
Komisi V DPR juga sempat melakukan menyempatkan berbincang langsung dengan penerima BSPS Kemenpera 2011 dan 2012. Sebagian besar penerima bantuan adalah warga Suku Bajo yang tidak memiliki rumah, yang saat ini atas izin Pemerintah Kabupaten Wakatobi diperbolehkan untuk menempati pesisir pantai.  Dana BSPS tersebut digunakan untuk membangun rumah dengan kondisi dinding belum memenuhi standar karena masih terbuat dari gedhek (bambu).
 
“Kami juga meminta kepada Kemenpera untuk dapat menyediakan MCK untuk masyarakat suku Bajo, Penyediaan air bersih oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum, Listrik melalui PLTS oleh Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, Pengadaan kapal tangkap ikan dan tambatan perahu oleh KPDT,” usulnya.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me