Investasi Rp3,6 Triliun, Maspion Bangun Kota Mandiri di Surabaya

Big Banner
Investasi sekitar Rp 3,6 triliun, Maspion Group akan membangun kawasan kota mandiri di kecamatan Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur. Dibangun di atas lahan seluas 6,5 hektar, akan berdiri kondotel, apartemen, perkantoran, dan mal. Pembangunan kota mandiri itu dilakukan untuk mendukung salah satu bisnis properti perusahaan.
 
Executive President Maspion Group Alim Markus mengatakan, pembangunan ini akan dimulai pada tahun 2014 dan diperkirakan akan selesai 10 tahun mendatang. untuk tahap awal pihaknya akan membangun kondotel seluas 600 ribu meter persegi yang investasinya mencapai Rp 6 juta per meter persegi atau sekitar Rp 3,6 triliun. Kondotel ini memiliki 2.000 unit.
 
“Kita akan bangun kota mandiri. Tahap pertama kondotel. Tanahnya Rp 6 juta per meter persegi, luasnya 600 ribu meter, tinggal kalikan saja,” kata Alim.
 
Dia menjelaskansebagai perusahaan besar, pihaknya dituntut terus melakukan ekspansi bisnis di segala bidang baik bisnis inti maupun anak perusahaan. Namun, dia belum mau menyebutkan secara detil keseluruhan rencana ekspansi bisnisnya itu. 
 
“Rinciannya nanti ya bertahap. Sekarang tahap awal dulu kondotel,” kata dia.

rumahku.com