Jababeka Optimis Raup Pendapatan Rp3 Trilun

Big Banner
Pada 2013 PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) optimistis bisa meraih pendapatan sekitar Rp3 triliun. Laba bersih pengembang kawasan ini diperkirakan mencapai 20 hingga 25 persen dari pendapatan tersebut, atau 600 miliar–750 miliar rupiah. Sekretaris Perusahaan Jababeka, Muljadi Suganda mengatakan, namun pendapatan tersebut juga dipengaruhi oleh nilai tukar dollar AS terhadap rupiah.
 
“Kami perkirakan bisa mencapai pendapatan 3 triliun rupiah. Tapi memang pendapatan juga akan dipengaruhi nilai tukar dollar AS terhadap rupiah,” ujar Muljadi di Jakarta, Kamis (11/7).
 
Muljadi menyatakan, Perseroan menargetkan penjualan dari realestat sebesar 2 triliun rupiah, yakni berupa industri dan residensial yang luasnya mencapai 40 hingga 50 hektare (ha). Kavling kawasan industri tersebut dijual dengan kisaran harga 2 juta hingga 2,5 juta rupiah per meter persegi. Sedangkan untuk kisaran harga kawasan residensial adalah 5 juta hingga 7,5 juta rupiah per meter persegi.
 
“Sejauh ini Perseroan memiliki landbank di Cikarang sekitar 1.150 ha. Jumlah itu akan ditambah dengan membeli sejumlah lahan baru, khususnya di kawasan Cikarang. Perseroan telah menyediakan dana capex 500 miliar rupiah untuk melakukan pembelian tanah tahun ini,” tutupnya.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me