Jababeka Terbitkan Obligasi US$ 350 Juta di Singapura

Big Banner
PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) berencana akan melakukan pertukaran obligasi (exchange over)sebesar US$ 350 juta, dengan tujuan mengganti obligasi yang pernah diterbitkan sebesar US$ 175 juta dengan jatuh tempo pada 2020 mendatang.
 
Sekretaris Perusahaan Jababeka Muljadi Suganda mengatakan tujuan obligasi tersebut juga  agar perseroan memperoleh kupon bunga yang lebih murah yang nantinya juga menghasilkan masa pengembalian (tenor) yang lebih panjang.
 
“Kita akan melakukan penawaran pertukaran obligasi dengan kupon maksimal 11,55 persen. Obligasi baru ini bisa menerbitkan sebanyak-banyaknya USD 350 juta dengan kupon lebih murah sebesar 10 persen,” ujarnya kepada Rumahku.com di Menara Batavia, Jalan KH. Mas Mansyur, Jakarta Pusat, Kamis (11/7).
 
Muljadi menjelaskan, nantinya dalam penerbitan obligasi ini tergantung dari kesepakatan antara penerbit, dalam hal ini Jababeka internasional dan investornya. Untuk penerbitan Obligasi ini, Lanjut Muljadi,akan dilakukan di Singapura dengan kurs mata uang dolar. Perseroan telah menunjuk Standard Chartered dan sebagai salah satu eranger.
 
“Kami memilih dolar itu karena lebih liquid. Jadi kita terbitkan dalam bentuk dolar,” jelasnya.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me