Jokowi Resmikan Rusunawa Muara Baru

Big Banner
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Muara Baru, di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, (15/7).
 
“Dengan mengucap bismillahirrahmanirahim, ‘groundbreaking’ pembangunan Rusunawa Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan pada sore hari ini saya nyatakan dimulai,” ujarnya Jokowi
 
Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jonathan Pasodung mengatakan terdapat delapan blok rusunawa yang akan dibangun di lokasi tersebut.
 
“Ada delapan blok dengan total hunian 800 unit yang akan kita bangun. Sedangkan, di sini sudah lebih dulu ada empat blok dengan 400 unit hunian. Jadi. Total keseluruhan nanti di sini 12 blok dengan 1.200 unit hunian,” ujar Jonathan.
 
Mantan Walikota Solo ini mengungkapkan groundbreaking rusunawa Muara Baru dilakukan 2 pekan setelah proses pembebasan tanah rampung. Dia mengatakan pihaknya akan terus mempercepat proses pembebasan lahan agar proyek ini selesai sesuai rencana.
 
Dalam memenuhi kewajiban pembangunan rusunawanya, Agung Podomoro Land dan Agung Sedayu Group secara keseluruhan akan membangun 12 blok rusunawa dengan total luas area mencapai 4,7 ha. Kedua belas blok tersebut terdiri dari 1.200 unit hunian tipe 30.

rumahku.com