Kondominium Jadi Investasi Favorit Masyarakat Indonesia

Big Banner
Kepala Riset properti Jones Lang LaSalle, Anton Sitorus menilai kondominium masih menjadi pilihan investasi favorit bagi masyarakat Indonesia dibandingkan dengan sektor properti lain.Dia memaparkan, masyarakat memilih kondominium karena return investasi tersebut terbilang sangat tinggi. 
 
Menurut Anton, jika dari suku bunga bank hanya di bawah 6  persen, sedangkan yang didapat dari sektor properti paling kecil 10 persen hingga 40 persen tergantung pada jenis properti dan lokasinya.
 
“keuntungan invetasi tersebut akhirnya menyebabkan permintaan kondominium meningkat dan berimbas pada harga yang terus naik. Tren harga yang gila-gilaan dan lahan di Jakarta yang semakin terbatas ini membuat orang ingin berinvestasi,” ungkapnya.
 
Berdasarkan riset Jones Lang LaSalle, harga kondominiun di Jakarta pada 2007 hingga 2013 pada kelas menengah ke bawah yakni Rp5 juta /m2 kini menjadi Rp11 juta /m2, sementara pada kelas menengah Rp9 juta /m2 menjadi Rp20 juta /m2. Pada kelas menengah ke atas Rp15 juta /m2 menjadi Rp30 juta /m2, dan pada kelas atas Rp17,5 juta /m2 menjadi Rp35 juta /m2.
 
Jones Lang LaSalle memprediksi hingga akhir 2013 ini akan ada penjualan kondominium sebanyak 14.000 unit di Jakarta, yang mana hingga semester I/2013 terdapat penjualan kondominium sekitar 8.000 unit. 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me