Hingga Juni PP Peroleh Kontrak Baru Rp9,5 Triliun

Big Banner
Hingga Juni 2013 PT PP Tbk telah memperoleh kontrak baru sebesar  Rp9,5 triliun. Corporate Secretary PTPP, Betty Ariana mengatakan nilai kontrak tersebut naik 2,5 kali dibanding periode periode yang sama tahun sebelumnya.
 
Betty mengaku, perolehan tersebut hampir 50 persen dari target kontrak baru tahun 2013 senilai Rp19,7 triliun. 
 
“Adapun proyek-proyek besar yang berhasil diraih oleh Perseroan antara lain Pelabuhan Krakatau Bandar Samudra-Cilegon, Apartemen Nifaro, St Moritz, The Kencana, Jalan Tol Cikampek-Palimanan, Tunjungan Plaza V Surabaya, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Rel kereta api di daerah Sumatera Selatan oleh PT KAI, Infrastructure PLTU 300 MW Sarulla di Sumatera Utara, Apartemen Intermark Banten serta proyek EPC PLTGU Tanjung Uncang 120 MW, PLTG 160 MW Bangkanai dan CNG Muara Tawar,” ungkapnya  seperti dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa (16/7).
 
Betty menjelaskan, Perseroan juga memperoleh kontrak baru untuk proyek di luar negeri, yaitu 
Gleno Road di Tibar, Timor Leste sebesar Rp264 miliar. Dengan perolehan kontrak baru ini maka Order book hingga Juni 2013 mencapai Rp25,3 triliun. 
 
“Tahun ini Perseroan menargetkan Penjualan sebeasar Rp10,2 triliun serta laba bersih sebesar Rp370 milliar yang disumbang dari lima bidang bisnis yang digeluti perusahaan yakni Konstruksi, Properti, EPC, Investasi dan Produksi Precast concrete,” paparnya.
 
Lebih lanjut dia menjelasakan, program besar di sektor peoperti yang akan dimulai tahun 2013 yaitu,
pengembangan landbank yang dimiliki Perseroan, berupa pengembangan mixed use di atas lahan seluas 4 hektare di Surabaya serta lahan seluas 20 hektare di Jakarta, dengan membidik target market kalangan middle up.
 

rumahku.com