BTN Gelontorkan Rp1 Triliun Untuk 9 Proyek Duta Putra Land

Big Banner
PT Bank Tabungan Negara (BTN) berencana akan mendanai sebanyak sembilan proyek yang dikembangkan oleh Duta Putra Land. Proyek tersebut berlokasi di jakarta, Bogor, Depok, tangerang, Bekasi (Jabodetabek).
 
“BTN mengalokasikan dana sejumlah Rp 1 triliun. Dana tersebut terbagi atas kredit pembiayaan KPR dengan komposisi sebanyak 50 persen dan separuhnya lagi untuk kredit konstruksi,” kata Kepala Divisi Kredit BTN, Budi Hartono.
 
Hartono mengaku untuk suku bunga KPR yang dipatok dalam kerjasama tersebut yakni sebesar 9 persen. Suku bunga tersebut, lanjutnya, berlaku selama dua tahunpertama dan selanjutnya mengikuti dinamika pasar. 
 
Dia memaparkan pada 2013 portofolio kredit BTN mencapai Rp 28 triliun. Porsi terbesar, jelasnya, sekitar 85 persen masih ditujukan untuk kredit properti di antaranya KPR, KPA, Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), kredit konstruksi, renovasi dan lain sebagainya.
 
“Sementara 15 persen sisanya  merupakan kredit non properti. Awal tahun hingga Mei 2013, kredit properti yang telah disalurkan sebesar Rp 15 triliun,” tutupnya.

rumahku.com