Menpera Temui Jokowi Bahas Rusun Ps Minggu dan Ps Rumput

Big Banner
Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Djan Faridz menemui Gubernur DKI Jakarta (Jokowi) di Balai Kota, Senin,(22/7) dalam rangka membahas rencana pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Pasar Minggu dan pasar rumput, Jakarta Selatan. 
 
“Ya tadi kita membahas masalah pembangunan di pasar Rumput dan Pasar Minggu,” kata Jokowi di Balai Kota, (22/7).
 
Mantan Walikota Surakarta ini mengatakan pembangunan rusunawa Pasar Rumput dan Pasar Minggu akan dilaksanakan tahun ini. Pembangunan, lanjut Jokowi, ditargetkan akan rampung pada 2014 mendatang.
 
“Setelah semua gambar rampung, Izin keluar, maka langsung dibangun tahun ini. ditargetkan tahun depan selesai,” ujarnya.
 
Jokowi memaparkan untuk rusunawa Pasar rumput kira-kira ada sekitar 600-an blok. “Ada 600-an blok, kalau Pasar Minggu saya lupa. Lantainya semua ada 24.
 
Dia menyebut bahwa, Rusun tersebut diprioritaskan untuk warga kali Ciliwung. Namun Jokowi belum mau membeberkan berapa besar anggaran untuk membangun rusun tersebut. 
 
“Untuk anggaran, tanyakan saja ke Pak Kemenpera,” tukasnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan segera membangun Rumah susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Pasar Rumput dan pasar Minggu, Jakarta Selatan. 
 
Untuk Rusun yang terletak di Pasar Rumput, ditujukan untuk  relokasi masyarakat di sekitaran bantaran kali Ciliwung. Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz mengatakan, Kemenpera mengeluarkan dana sebesar Rp1,9 triliun untuk 3.200 unit pembangunan rusunawa.
 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me