Perumnas Bangun Rusunami di Cengkareng Rp200 Jutaan/Unit

Big Banner
BUMN Perum Perumnas akan segera membangun 15 tower Rumah susun sederhana milik (Rusunami) yang terletak di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Rusunami tersebut dibangun untuk masyarakat umum dengan tujuan untuk mengurangi backlog atau kurangnya pasokan rumah.
 
Harga rusunami yang berdekatan dengan Bandara Soekarno-Hatta tersebut dibanderol sebesar Rp200-300 Juta. Direktur Utama Perumnas, Himawan Arief Sugoto mengatakan, untuk konstruksi akan dimulai tahun ini dan ditargetkan akan rampung dalam dua tahun. 
 
Himawan mengaku, perumnas menggelontorkan dana untuk pembangunan 1 tower sebesar Rp100 miliar. “Pembangunan apartemen sederhana ini bagian rencana Perumnas membangun 200 tower rusunami di DKI Jakarta. Tahun ini, ditargetkan Perumnas bisa membangun 35 tower rusunami yang tersebar di wilayah provinsi DKI Jakarta,” paparnya.
 
Dia menambahkan, 100 tower akan dibangun di atas lahan Perumnas yang kini total lahan yang dimiliki berjumlah 3.000 hektar di seluruh Indonesia. Namun, Himawasn berharap ada kesediaan BUMN untuk turut menyediakan lahan. 100 tower lainnya diharapkan bisa menggunakan lahan dari kontribusi BUMN dan pihak lainnya.
 

 

rumahku.com