Kemenpera Bangun Rusun Untuk Mahasiswa

Big Banner
Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan membangun dua twin block (TB) rumah susun sederhana sewa (rusunawa) khusus untuk mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu. Rusunawa tersebut bisa menjadi tempat tinggal bagi mahasiswa baru yang berasal dari luar kota, sehingga mereka tidak perlu tinggal terlalu jauh dari lingkungan kampus. 
 
“Kami akan bantu IAIN Bengkulu dengan membangun dua TB rusunawa khusus untuk mahasiswa,” ujar Menpera Djan Faridz dalam rilisnya.
 
Dia menjelaskan, secara umum kebutuhan rusunawa untuk mahasiswa cukup besar. Apalagi banyak perguruan tinggi yang telah mengajukan proposal permohonan bantuan hunian vertikal tersebut. Selain itu, perguruan tinggi juga bisa melatih mahasiswa yang menjadi agen perubahan untuk membiasakan diri tinggal di hunian vertikal baik dari sisi hunian maupun cara bersosialisasinya.
 
“Pihak perguruan tinggi juga harus ikut membantu agar rusunawa yang ada bisa segera terhuni dengan menyediakan furnitur seperti lemari pakaian, tempat tidur dan meja belajar bagi mahasiswanya. Saya berharap IAIN Bengkulu juga bisa menjadikan rusunawa sebagai tempat sarana belajar bagi mahasiswa yang nyaman sehingga menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas,” paparnya. 
 
Sementara itu, Rektor IAIN Bengkulu Dr H Sirajuddin mengungkapkan, dirinya telah mengusulkan permohonan bantuan pembangunan rusunawa untuk mahasiswa IAIN Bengkulu sebanyak dua TB seluas 8.000 meter persegi (m2) yang rencananya akan dibangun di atas tanah kampus yang memiliki lahan seluas 73,8 hektare (ha).
 
Jumlah mahasiswa IAIN Bengkulu saat ini berjumlah 5.800 orang yang terdiri dari mahasiwa Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam 680 orang, Fakultas Tarbiyah dan Tadris 4.490 orang dan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah 420 orang serta program Pascasarjana 210 orang
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me