Jokowi Belum Setujui Pembangunan Enam Ruas Tol

Big Banner
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pembangunan enam ruas tol di Jakarta harus dilakukan setelah MRT dan Monorel rampung dibangun.
 
“Saya belum bisa memberikan persetujuan. Tapi kemungkinan, dari enam ruas tol, baru dua yang akan saya setujui karena kedua ruas ini mendesak, yakni untuk memperlancar arus distribusi barang-barang, termasuk kebutuhan pokok,” ujar Jokowi.
 
Saat ini, lanjutnya, dia tengah fokus pada pembangunan dua sarana transportasi masal di Ibu Kota, yakni mass rapid transit (MRT) dan monorel. Mantan Walikota Solo ini khawatir jika pembangunan monorel dan MRT dilakukan bersamaan dengan enam ruas jalan tol, maka akan terjadi kemacetan lalu lintas.
 
“Sudah bisa dipastikan akan menimbulkan kemacetan parah di Ibu Kota. Kalau sudah dimulai (MRT dan monorel), kita lihat dulu traffic-nya. Setelah itu, baru mungkin kami bisa mulai membangun dua ruas tol itu,” ungkapnya.
 
Dia juga belum dapat memastikan kapan kedua ruas tol tersebut dibangun karena masih menunggu dimulainya pembangunan fisik MRT dan monorel. Saat ini, proyek pembangunan MRT dan monorel masih berada dalam tahap pengurusan administrasi.
 

 

rumahku.com