APLN Akan Bangun Kota Mandiri 160 ha di Utara Jakarta

Big Banner
Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melalui anak usahanya Pluit City akan segera membangun Kota Mandiri seluas 160 hektare (ha) yang terletak di bagian utara Jakarta. Pluit city ini merupakan projek kota mandiri terbesar dari APLN yang akan terdiri dari mal, apartemen, perumahan dengan latar belakang laut, cafe dan kuliner tepi laut, taman seluas 10.00m2, dan juga kawasan sentra bisnis.
 
” 160 hektare ini memang produknya beragam, ada apartemen untuk kelas menengah ke bawah,” ujar Melli, Marketing Pluit City di Central park, Jakarta Barat, (26/7) kepada Rumahku.com.
 
Pluit city ini didukung oleh konsultan master plan top 5 dunia, yakni S.O.M (Skidmore, Owings, dan Merril). Ketiga orang tersebut adalah yang pernah juga mendesain Burj Khalifah, Dubai yang merupakan bangunan tertinggi di dunia, Changi Airport 3, Singapura salah satu bandara terbaik dunia, dan One world trade center, gedung yang menjadi pusat perekonomian Amerika serikat.
 
Melly memaparkan, untuk jangka waktu pembangunan pihaknya menargetkan sekitar 10-20 tahun. Sedangkan untuk launching, lanjutnya, dia mengaku masih dalam perencanaan.
 
Ketika ditanyakan, apakah APLN akan membangun hunian berimbang, melli menyatakan akan mematuhi segala peraturan pemerintah.
 
“Kita ikutin pemerintah, sebab sejak dulu APLN kontraktor yang selalu mematuhi peraturan pemerintah,” tukasnya. 
 
 
 
 
 

 

rumahku.com