Bangun Kota Hijau, PU Gandeng Konselor Perancis

Big Banner
Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto telah melakukan pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Prancis Corrinne Breuze dan konselor Prancis di bidang ekonomi Emmanuelle Boulestreau, untuk membahas berbagai kerjasama.
 
Salah satunya adalah kerjasama di bidang Program Pembangunan Kota Hijau (Green City Development Program), Emmanuelle Boulestreau mengatakan bahwa pihaknya mencoba untuk melakukan penjajakan untuk membuat MoU antara Prancis dan Indonesia dalam konsep kawasan-kawasan hijau yang berkelanjutan di negaranya sehingga dapat diterjemahkan di Indonesia.
 
“Tujuan kami adalah mencoba mengunjungi beberapa kota percontohan serta di dalam kota-kota percontohan tersebut juga akan dikembangkan suatu distrik-distrik dan akhirnya merancang sebuah buku panduan,”tutur Emmanuelle dalam situs resmi Kementerian PU.
 
Hal tersebut disambut baik oleh Menteri PU yang saat itu di dampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PU Agoes Widjanarko dan Staf Khusus Menteri PU Danang Parikesit, Djoko mengatakan bahwa saat ini dirinya berharap di Indonesia ada dua kota percontohan sebagai kota hijau.
 
“Kita mengharapkan tahun ini  sampai 2014 ada dua kota pilot project di Indonesia untuk dijadikan proyek percontohan sebagai kota hijau, dan dikerjasamakan dengan Prancis,”tambah Djoko.
 
Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas mengenai kerjasama di bidang pendidikan yang telah dilakukan antara Kementerian PU dan pemerintah prancis selama 30 tahun terakhir, dan juga membicarakan permasalahan air minum.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me