Metland Raup Untung Rp106,48 Miliar Semester I 2013

Big Banner
PT Metropolitan Land Tbk (MTLA/Metland) membukukan laba sebesar Rp106,48 miliar pada semester pertama 2013, atau naik 31,78 persen dari periode yang sama tahun lalu.  
 
Kenaikan laba terjadi karena pertumbuhan penjualan dan perolehan keuntungan. Di mana total pendapatan yang telah dibukukan perusahaan hingga semester I sebesar Rp382,84 miliar, meningkat 21,07 persen dibandingkan babak pertama 2012. 
 
Pusat perbelanjaan Grand Metropolitan yang telah dibuka untuk umum pada pertengahan Juli 2013, diharapkan akan memberikan pendapatan berkelanjutan (recurring income) bagi Metland di masa mendatang. 
 
Dilihat dari tenant-tenant yang buka dan interior bangunan, Grand Metropolitan dapat menjadi tempat baru bagi kelompok menengah dan atas di Kota Bekasi. Di mana Grand Metropolitan di awal beroperasinya telah memperoleh penghargaan dari Indonesia Property and Bank Award 2013, sebagai pusat perbelanjaan premium dengan konsep terbaik di Jakarta Timur dan Bekasi. 
 
“Ke depan kami memiliki tantangan seiring dengan kenaikan BI rate yang segera diikuti dengan kenaikan suku bunga KPR. Sorotan pemerintah terhadap kredit properti yang dinilai meningkat pesat, kaji ulang kebijakan LTV untuk kredit properti juga menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Di tengah ekonomi melambat, kami optimis tetap dapat berinovasi untuk mencapai target,” ujar Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya dalam siaran persnya (1/8).

rumahku.com