Bulan Depan Tarif 12 Ruas Tol Akan Naik

Big Banner
Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan pemerintah masih mengkaji proposal usulan kenaikan beberapa ruas jalan tol. Pihak pengusul, salah satunya PT Jasa Marga, hingga kini masih menunggu keputusan tersebut.
 
Direktur operasional PT Jasa Marga Hasanudin mengatakan, pihaknya sudah mengajukan proposal usulan kenaikan tarif jalan tol sejak bulan yang lalu. Salah satu ruas jalan tol yang diusulkan kenaikan tarifnya adalah ruas jalan tol dalam kota.
 
Dia menjelaskan, untuk ruas tol dalam kota yang diusulkan Jasa Marga dan PT. CMP, sudah diusulkan ke menteri PU tgl 11 Juni 2013.
 
Untuk beberapa ruas tol lainnya, lanjut dia, sudah diajukan usulannya pada 7 Juni 2013. Ruas tol tersebut antara lain, tol Jagorawi, Jakarta-Tangerang (Janger), Pondok Ranji-Ulujami, Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi), Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang), Palimanan-Kanci (Palikanci), Semarang, Surabaya Gempol, Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera), dan Jakarta Lingkar Luar atau JORR.
 
Namun, pihaknya belum memaparkan besaran kenaikan tarif yang akan diberlakukan. “Kita masih menunggu kepastian pemerintah. Jadwal kenaikannya akhir September 2013,” tutupnya.
 

rumahku.com