Triwulan Ketiga 2013, Permintaan Properti Masih Tinggi

Big Banner
Pada triwulan ketiga tahun 2013 pasar properti masih bersinar lantaran pertumbuhan ekonomi dan peningkatan permintaan produk properti masih tinggi.
 
“Prospek triwulan ketiga banyak dipengaruhi oleh membaiknya situasi pada triwulan sebelumnya. Pada triwulan kedua tahun ini kenaikan pertumbuhan properti mencapai 20%. Terdapat beberapa indikator yang menunjukkan masih membaiknya pasar property Indonesia,” ujar Kepala Riset Jones Lang LaSalle, Anton Sitorus.
 
Anton menjelaskan permintaan saat ini masih sangat tinggi dibandingkan suplai. Selain itu daya beli property kelas menengah atas saat in masih sangat kuat. Hal tersebut, lanjutnya, dipengaruhi oleh stabilitas pertumbuhan ekonomi nasional.
 
“Saat ini hunian vertikal, seperti apartemen atau kondominium, semakin digemari masyarakat kota-kota besar, seperti Jakarta. Penjualan unit-unit kondominium strata di pasar primer, sepanjang triwulan II mencapai 4.280 unit. Kalau dibandingkan dengan triwulan yang kemarin sekitar 4.300-an, tidak jauh beda,” pungkasnya.
 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me