Agung Podomoro Raup Marketing Sales Rp 3,6 Triliun

Big Banner
Selama tujuh bulan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) raup penjualan properti sebesar Rp 3,68 triliun pada akhir Juli 2013, naik 27% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
 
Berdasarkan keterangan tertulis Agung Podomoro, Senin (19/8) Podomoro City Extension masih menjadi penyumbang terbesar atas penjualan ini dengan kontribusi sebesar 44,6%, diikuti oleh Metro Park Residence di tempat kedua dengan kontribusi 13,8%.
 
Kontribusi lainnya berasal dari Vimala Hills (13,4%), Borneo Bay Residences di Balikpapan yang baru saja diluncurkan (11,3%), Grand Taruma (6,4%), dan Soho@Pancoran (5,2%).
 
Diketahui APLN juga baru saja membeli 216 hektar di Karawang, Jawa Barat. Tanah ini dibeli oleh PT Alam Makmur Indah (AMI), anak usaha yang 70% sahamnya dikuasai perseroan.
 
Nilai akuisisi tanah ini mencapai Rp 502 miliar atau setara Rp 230 per meter persegi. AMI berencana mengembangkan lahan ini menjadi kawasan industri.
 
Perseroan juga membeli tanah 26,6 hektar di Bandung, Jawa Barat, melalui anak usaha lainnya, PT Buana Surya Makmur (BSM. Biaya yang dikeluarkan BSM untuk beli tanah ini sebesar Rp 85 miliar.
 

rumahku.com