Survei: 60% Pembeli Properti Dari Kalangan Muda

Big Banner
Meskipun berbagai langkah dan kebijakan telah dilakukan oleh berbagai pemerintah negara-negara di Asia, namun konsumen di Indonesia, Malaysia, Hongkong, dan Singapura masih melihat keterjangkauan sebagai concern utama mereka dalam mencari properti.
 
“Keterjangkauan dan kenaikan harga rumah masih menjadi perhatian utama para responden di keempat negara,” ujar General Manager salah satu situs properti di Indonesia, Andy Robert, di Jakarta, (20/8).
 
Andy mengatakan ketertarikan peminat pembeli properti berasal dari kalangan muda, yakni sebesar 60%. Berdasarkan survei, lokasi merupakan faktor paling utama adalah tempat dan yang kedua yaitu harga. 
 
“Periode jangka waktu mereka ingin memiliki rumah yaitu 6-12 bulan dari saat ini. Nilai kemampuan mereka tidak lebih dari Rp200 juta untuk membeli rumah. Contohnya di Bogor banyak properti yang murah ,” jelas Andi.
 
Lebih lanjut Andi menjelaskan, dalam mencari properti orang Indonesia lebih cenderung memperhatikan infrastruktur yang baik dimana mereka membeli properti.
 
“Mereka melihat fasilitas pendukung seperti sekolah, transportasik, tol, dan fasilitas lainnya. 
 
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me