Pertamina Bangun Gedung Setinggi Petronas Rp8 Triliun

Big Banner
Pertamina berencana akan membangun gedung setinggi menara Petronas di Malaysia. Gedung tersebut dinamai ‘Pertamina Energy Tower’. Direktur utama Pertamina, Karen Agustiawan mengatakan, peletakan batu pertama (groundbreaking) akan dilakukan pada 10 Desember 2013.
 
“Kemarin sudah kami resmikan maketnya waktu 10 Desember tahun lalu. Nah kali ini, 10 desember tahun ini mau ada groundbreaking,” katanya di Balaikota saat menemui Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo belum lama ini. 
 
Kedatangan Karen bertujuan untuk meminta izin kepada Gubernur mengenai beberapa syarat sebelum melakukan ground breaking.
 
“Gedung perkantoran baru Pertamina ini rencananya terdiri dari 99 lantai, dan bisa menjadi gedung tertinggi se-Indonesia kalau pelaksanaan pembangunannya cukup cepat,” jelasnya.
 
Gedung setinggi 400 meter ini dibangun di atas lahan seluas 6 hektar di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan. Tower tertinggi di Indonesia ini menelan investasi lebih dari Rp8 triliun. Diperkirakan gedung akan selesai pada 2014 mendatang.
 
Diketahui Menara Petronas memiliki tinggi 452 meter, sedangkan gedung milik Pertamina ini hanya 400 meter. Namun Petronas hanya memiliki 88 lantai sementara Energy Tower memiliki 99 lantai. 

rumahku.com