Pemerintah Pertahankan Bunga KPR Subsidi 7,25%

Big Banner
Pemerintah terus berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam perolehan perumahan layak huni melalui Kredit Pemilikan Rumah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP). Hal tersebut merupakan bagian dari upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 
 
“Kemenpera akan terus mendorong masyarakat untuk dapat memanfaatkan KPR FLPP apabila ingin memiliki rumah yang disubsidi oleh pemerintah,” kata Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), Sri Hartoyo dalam keterangan tertulisnya.
 
Terkait suku bunga untuk KPR FLPP Kemenpera akan tetap mempertahankan suku bunga tersebut pada level 7,25 persen. Walaupun melemahnya rupiah melemah dan kenaikan BI rate pemerintah tetap pertahankan bunga KPR subsidi pada 7,255.
 
Program KPR FLPP adalah hasil kerjasama antara Kementerian Perumahan Rakyat dengan 7 Bank Umum Nasional dan 2 Bank Pembangunan Daerah. Program itu ditujukan untuk mempermudah akses pemilikan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui pemberian suku bunga tetap sebesar 7,25 persen untuk masa tenor atau Jangka Waktu Pinjaman Maksimum sampai dengan 20 tahun, atau jauh lebih ringan bila dibandingkan dengan KPR Komersial.Program KPR-FLPP ini juga untuk mengatasi backlog atau kekurangan perumahan di tingkat nasional.
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me