Kemenpera Gelar Pameran Penyediaan Rumah Layak Huni

Big Banner
Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) melalui Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan kembali menggelar Rangkaian Pameran Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan (BLU-PPP Expo 2013) yang bertempat di Palladium Mall, Medan, Provinsi Sumatera Utara. Pameran tersebut bertujuan untuk memberikan informasi pembiayaan perumahan yang terjangkau dengan fasilitas KPR FLPP, dan menurut rencana pameran ini berlangsung mulai tanggal 28 Agustus – 01 September 2013.
 
Pameran BLU-PPP Expo 2013 di Medan ini secara resmi dibuka oleh Deputi Perumahan Swadaya Ir.Jamil Anshari SE.MM. Pameran ini mengambil tema, “Penyediaan Rumah Layak Huni melalui Program KPR-FLPP, bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah”. 
 
Program KPR FLPP adalah hasil kerjasama antara Kementerian Perumahan Rakyat dengan 7 Bank Umum Nasional dan 2 Bank Pembangunan Daerah. Program itu kita tujukan untuk makin mempermudah akses pemilikan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui pemberian suku bunga tetap sebesar 7,25 persen untuk masa tenor atau Jangka Waktu Pinjaman Maksimum sampai dengan 20 tahun, atau jauh lebih ringan bila dibandingkan dengan KPR Komersial.
 
“Melalui Program KPR-FLPP kita ingin mengatasi backlog atau kekurangan perumahan di tingkat nasional,” kata jamil dalam situs resmi Kemenpera, (30/8).
 
Sama pentingnya dengan itu, pameran ini juga kita tujukan untuk memfasilitasi komunikasi, sinergi dan sinkronisasi antar para pengembang dalam meningkatkan kualitas pembangunan perumahan, bagi masyarakat berpenghasilan rendah.
 
Melalui pameran ini, kita harapkan dapat dicetuskan langkah terobosan yang inovatif pada pengembangan rancang bangun perumahan layak huni dengan memanfaatkan sumber daya yang efisien, serta penggunaan metode konstruksi, arsitektur dan bahan bangunan yang sesuai dengan tuntutan kemajuan zaman, namun dengan harga yang tetap terjangkau.
 
Dalam sambutannya Plt Walikota Medan Dzulmi eldin Mengucapkan terima kasih kepada Kemenpera yang telah menyelenggarakan pameran rumah rakyat di kota Medan.
Dan juga dia mengharapkan dengan adanya pameran ini dapat memudahkan masyarakat di kota medan ini untuk memiliki rumah yang layak huni dengan harga terjangkau.
 
Pameran BLU-PPP Expo 2013 di Kota Medan ini diikuti oleh Pemerintah Kota Medan, Bapertarum PNS, Jamsostek, YKPP, Perum Perumnas, 7 (Tujuh) Bank Umum Nasional, 2(Dua) Bank umum daerah, 2 (Dua) Asosiasi Perumahan dan 35 Pengembang Perumahan.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me