Kemenpera Terus Bangun Rusunawa Ponpes Bagi MBR

Big Banner
Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) terus berkomitmen membangun Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Pondok Pesantren (Ponpes). Hal ini diwujudkan dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan Rusunawa Pondok Pesantren Suci di Kabupaten Garut oleh Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Djan Faridz.
 
Dalam sambutannya Menpera mengatakan bahwa pondok pesantren merupakan pondok yang sangat memperhatikan pendidikan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).
 
“Hanya pondoklah yang saya lihat tidak menetapkan biaya uang sekolah dan juga tidak pernah menagih uang makan dan minum”, ujar Menpera.  
 
Lebih jauh Menpera mengatakan bahwa Kemenpera ingin sekali memuliakan anak-anak Pondok pesantren dengan hunian yang layak tetapi kemampuan anggaran pemerintah terbatas. 
 
“Disinilah pemerintah dituntut untuk pandai membagi fasilitas seperti rumah layak huni dan fasilitas WC Komunal”, terang Menpera.
 
Selain memberikan bantuan pembangunan Rusunawa, Kemenpera juga memberikan bantuan pembangunan MCK Komunal yang dapat digunakan oleh para santri di Ponpes Suci. Jumlah MCK Komunal yang dibangun sebanyak 10 buah yang terdiri dari 5 buah kamar mandi dan 5 buah untuk BAB.
 
Rusunawa Pondok Pesantren Suci akan dibangun sebanyak 1 TB, yang terdiri dari tiga lantai dan setiap unit kamarnya dapat memuat 8 (delapan) orang, dengan ukuran 9 (sembilan) kali 6 (enam) dan anggarannya Rp. 3 Milyar. Diperkirakan Rusunawa Ponpes Suci ini dapat menampung sebanyak 200 orang santri.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me