Boediono: Jangan Beli Rumah Cuma Untuk Investasi

Big Banner
Rumahku.com, Kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) diperkirakan sudah menyentuh angka 15 juta. Saat ini banyak sekali orang kaya yang membeli rumah hanya untuk dijadikan investasi semata. Hal tersebut adalah penyebab MBR tidak memiliki kesempatan untuk memiliki rumah.
 
Wakil Presiden RI, Boediono menghimbau kepada masyarakat agar membeli rumah untuk dihuni bukan untuk dijadikan investasi.
 
“Harus ada policy yang mengendalikannya. Bagaimana kita bisa mengendalikan permintaan hunian yang tujuannya bukan untuk dihuni, tapi investasi. Saya kira ini adalah concern kita semua,” tutur Boediono dalam Musyawarah Nasional Realestat Indonesia (REI), di Hotel Gran Melia, (25/11).
 
Boediono menuturkan, Backlog di Indonesia saat ini mencapai 15 juta unit. Setiap tahunnya backlog meningkat 600-700 ribu unit. Oleh karena itu, Kemenpera dihimbau untuk membuat policy agar rumah huni berfungsi seperti semestinya.
 
“Pemerintah memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan yang layak bagi rakyat,” ujarnya. 
 
Mantan Gubernur Bank Indonesia ini menambahkan, yang harus menjadi fokus adalah mereka yang berpenghasilan kurang. Dia juga menyampaikan kepada jajaran pemerintah untuk segera penuhi kebutuhan papan yang layak, khususnya mereka yang berpenghasilan rendah. 
 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me