Harga Sewa Rumah Ekspatriat Naik 40 Persen

Big Banner
Konsultan properti Colliers International mencatat harga sewa untuk ekspatriat (pendatang asing) naik sebesar 20-40 persen. hal tersebut terjadi dikarenakan semakin terbatasnya rumah untuk kalangan pendatang asing ini.
 
“Kurangnnya pasokan rumah sewa karena beberapa faktor seperti pelemahan nilai tukar rupiah. Ditambah lagi, penetapan harga sewa rumah yang semaunya oleh pemiliki rumah karena terbatasnya area,” kata Associate Director Research Colliers International Ferry Salanto di saat Paparan Publik di Jakarta, (7/1).
 
Dia memaparkan kawasan favorit para ekspatriat masih di sekitar Jakarta Selatan seperti Kebayoran Baru, Pondok Indah, Kemang, Permata Hijau, Cilandak, Cipete, dan Pejaten.
 
“Ekspatriat mencari hunian yang dekat dengan sekolah internasional, khususnya yang menetap di Indonesia bersama keluarga. Jadi mau tidak mau, lanjutnya, mereka mencari di wilayah selatan yang memang lokasi tersebut
strategis,” ujarnya.
 
Ferry menambahkan, tingginya kebutuhan para ekspatriat ini membuat para pengembang menaikkan harga sesukanya. Selain itu, mahalnya sewa juga dipengaruhi nilai tukar rupiah saat ini.
 
“nilai tukar rupaih terhadap dolar terus menunjukkan pelemahannya,” tambah Ferry
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me